Jelang PSBB, 178 Warga Mundusari Terima Bantuan Sembako Gubernur

0 Komentar

SUBANG-Jelang PSBB, Pemerintah Desa Mundusari terima bantuan sosial sembako Gubernur Jawa Barat bagi 178 orang dari quota yang telah ditetapkan Pemprov Jawa Barat. Bantuan tersebut datang pada Senin (4/5) dan langsung disalurkan pada hari yang sama oleh Kantor Pos Pusakanagara dengan dibantu RT/RW, Aparat Desa dan TNI/POLRI.
Camat Pusakanagara, Muhamad Rudi mengatakan bantuan Gubernur untuk Kecamatan Pusakanagara mulai diterima pada Senin (4/5) di Desa Mundusari dan langsung disalurkan pada 178 orang di Desa Mundusari. “Hari ini datang bantuan untuk Mundusari, langsung dibagikan dan hari ini untuk Mundusari dulu,” ucap Camat Rudi.
Rencananya untuk desa-desa lain di Kecamatan Pusakanagara akan mulai dibagikan pada Selasa (5/5). Pembagian pada hari Selasa rencananya akan dilakukan untuk Desa Kotasari, Kalentambo, Gempol dan Pusakaratu. “Sedangkan untuk Rancadaka dan Patimban akan diberikan pada Rabu, bersama beberapa Desa dari Pusakajaya,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Mundusari Carban Ginanjar menyebut, dari data yang terakhir diterima berdasarkan keputusan dari Pemerintah, Desa Mundusari mendapatkan kuota sebanyak 178 orang untuk bantuan Gubernur tersebut. “Hari ini langsung didistribusikan dan dikawal secara langsung oleh RT/RW, aparat desa juga bhabinkamtibmas dan Babinsa,” jelasnya.
Ia berterimakasih atas adanya bantuan bagi warganya tersebut. Namun ia berharap, bantuan dari pintu lain seperti Kementrian Sosial, Pemda Subang dan lainnya bisa segera turun. “Harapanya bantuan lain juga segera bisa turun karena masyarakat sudah menanyakan dan sangat membutuhkan,” tuturnya.
Dari data yang dihimpun Pasundan Ekspres, total penerima bantuan sosial Gubernur Jawa Barat di Kecamatan Pusakanagara mencapai 1026 orang.(ygi/sep)

0 Komentar