Kodam III Siliwangi Salurkan Bantuan Nasi Kotak Bagi Tenaga Medis

0 Komentar

CIMAHI-Kodam III Siliwangi memberikan bantuan nasi kotak siap saji bagi tenaga medis di 36 Rumah Sakit. Bantuan Nasi kotak siap saji atau Ready To Eat itu merupakan kerjasama dengan PT. Seneca Indonesia dan PT. Japfa Comfeed Indonesia, TBK akan didistribusikan diantaranya di wilayah Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Purwakarta, Kab. Subang dan Kab. Karawang.
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan bantuan nasi kotak ready to eat itu diperuntukkan bagi berbuka puasa tenaga medis yang akan didistribusikan setiap hari sebanyak 3.000 nasi kotak selama 7 hari, mulai dari 6-12 Mei 2020. “Pemberian bantuan nasi kotak bagi tenaga medis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan wujud penghargaan kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19,” kata Pangdam.
Selain itu, kata dia, kepedulian Kodam III/Siliwangi lainnya yang sudah dilakukan adalah dengan memberikan bantuan masker, APD, disinfektan dan hand sanitizer hasil kerjasama beberapa lembaga dan organisasi lainnya yang memiliki kepedulian terhadap pendemi Covid-19. “Partisipasi masyarakat menjadi kunci utama untuk pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 melalui upaya-upaya pembatasan sosial, social distancing dan physical distancing,” ujarnya.
Oleh karena itu, kata dia, peran masyarakat dan komponen lain termasuk Kodam III/Siliwangi bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. “Dengan semangat untuk bangkit dan menghadapi Covid-19 secara bersama-sama, bergotong royong melakukan ragam inisiatif berbagai kalangan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing,” pungkasnya.(rls/sep)

0 Komentar