Kasus Positif Covid-19 di Subang Bertambah 4 Orang: 3 dari BB Padi, 1 dari Cluster Pasar Kasomalang

0 Komentar

SUBANG – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang kembali bertambah, kali ini bertambah 4 orang. Dari sebelumnya 37 orang kini menjadi 41 orang.
Dari 4 orang yang terkonfirmasi positif ini, 3 orangnya adalah kasus klaster yang sama di Balai Benih (BB) Padi Sukamandi Kecamatan Ciasem Subang dan 1 orangnya merupakan pedagang pasar tradisional Kasomalang.
Hal tersebut diungkapkan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr. Maxi kepada wartawan Rabu (20/5).
Dijelaskan dr.Maxi, untuk tiga orang yang dinyatakan positif Corona dari
klaster BB Padi, sebelumnya mereka melakukan rapid test mandiri dan tak lama melakukan tes Swab.
Sementara satu orang lagi yaitu pedagang pasar tradisional Kasomalang, juga merupakan hasil rapid test secara mobile yang Minggu lalu digelar di delapan pasar tradisional di Subang.
“Dari hasil rapid test itu kan ada tiga orang pedagang pasar kasomalang yang hasilnya reaktif. Namun hasil tes swab, satu orang dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.
Untuk empat pasien positif tambahan ini kata dr.Maxi, tentunya segera diisolasi dan mendapatkan perawatan untuk proses penyembuhan.
“Saat ini kondisi mereka baik-baik saja sehat,” terangnya.
Untuk Orang dalam pemantauan (ODP) dijelaskan dr.Maxi, ia mencatat ada sebanyak 5.145 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 4.155 orang dianggap selesai dan sebanyak 990 orang masih dalam pemantauan.
“Untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit itu sebanyak 54 orang . Yang sudah selesai 46 orang, 38  sembuh dan yang meninggal 8 orang, sehigga yang masih dirawat di rumah sakit saat ini ada 8 orang,” pungkasnya. (idr/hba)

0 Komentar