PLN Lakukan Sosialisasi Manfaat Kelistrikan Jelang Lebaran

0 Komentar

SUBANG-PLN terus melakukan sosialisasi manfaat kelistrikan kepada masyarakat. Khususnya menghimbau agar berhati-hati dalam penggunannya.
Seperti dilakukan oleh UP 3 Purwakarta dan ULP Subang menggelar sosialisasi manfaat kelistrikan untuk masyarakat. Sosilaiasi tersebut juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Bidang K3 dan lingkungan PT PLN UP3 Purwakarta ULP Subang Arman Amir B mengatakan, pihaknya berkerjasama dengan ULP Subang melakukan sosialisasi manfaat dan bahaya listrik kepada masyarakat di wilayah ULP PLN Subang.
Sosialiasi digelar di Kantor Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang diikuti oleh 30 orang. Pihaknya mengapresasi masyarakat yang dengan antusias mengikuti sosialisasi tersebut.
“Kita mengapresiasi masyarakat Subang dimana antusias yang tinggi dalam pelaksanaan sosialisasi ini,” katanya.
Arman mengatakan, listrik memberikan banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Namun harus diketahui juga apabila listrik juga bisa sangat berbahaya jika tidak diketahui oleh masyarakat.
“Potensi bahaya tersebut terdapat di sekitar jaringan saluran udara tegangan menengah (SUTM) dan juga saluran udara tegangan tinggi (SUTT). Maka dari itu masyarakat harus dan wajib paham mengetahui bahaya kelistrikan disamping manfaat kelistrikan yang sangat diperlukan,” jelasnya.
Manager ULP PLN Subang Fitor Ramdhani memgatakan, penyampaian dalam sosilaiasi menjelang lebaran tersebut antara lain tidak menebang pohon yang menempel pada jaringan listrik PLN. PLN agar meminta agar masyarakat menghubungi ULP PLN terdekat jika ingin melakukan penebangan.
“Tidak memasang antena televisi di dekat jaringan listrik PLN, tidak memasang spanduk atau baligho di dekat jaringan listrik PLN dan tidak bangunan berdekatan dengan jaringan kelistrikan PLN,” ungkapnya.
Fitor menghimbau, kepada masyarakat jika mendapati atau melihat adanya potensi bahaya kelistrikan di lingkungan masyarakat agar segera melaporkan ke PLN terdekat atau menelpon ke call center 123.
“Adapun sosialisasi tersebut dilakukan agar tidak terjadi adanya kecelakaan masyarakat umum yang diakibatkan oleh jaringan listrik PLN. Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia, electricity for a better life,” pungkasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar