Akses Tol Cipali Menuju Jakarta Ditutup, Pemudik Wajib Tunjukan SIKM

0 Komentar

KALIJATI-Muspika Kalijati ingatkan masyarakat Kalijati yang akan menggunakan akses tol Cipali menuju Jakarta untuk sementara ditutup. Hal tersebut disampaikan Camat Kalijati Ahmad Hidayat, melalui Sekmatnya Dadi Iskandar kepada Pasundan Ekspres, Rabu (27/5). Menurutnya, petugas gabungan dari TNI/Polri, Pol PP, serta Dinshub sampai saat ini masih melakukan penyortiran kendaraan di pintu Tol Kalijati. “Ya diingatkan pada masyarakat untuk sementara, akses Cipali tujuan ke Jakarta ditutup, belum ada konfirmasi sampai kapan,” jelasnya.
Kapolsek Purwadadi AKP Jusdijach yang bertugas di gerbang tol Kalijati mengungkapkan untuk teknis penyekatan tetap sama seperti saat penyekatan arus mudik. Yakni, dengan melakukan pemeriksaan kendaraan dan surat sehat terhadap pengendara dan penumpangnya. “Sekarang penyekatan khusus terhadap mereka yang balik ke Jakarta atau melintasi Jakarta. Namun untuk kendaraan barang normal seperti biasa,” katanya.
Jika mau kembali ke Jakarta, kata dia, pemudik wajib menunjukkan bukti Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang dikeluarkan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Ia menyatakan masyarakat yang tak memiliki SIKM akan diminta untuk kembali dan dilarang masuk wilayah Jakarta.(idr/sep)

0 Komentar