oleh

Disdikpora Karawang: PPDB Online Dibuka 29 Juni

KARAWANG-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, berencana membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) online pada tanggal 29 Juni sampai 7 Juli 2020.
Kadisdikpora Karawang, Asep Junaedi mengatakan, saat ini regulasi tentang PPDB untuk SD/MI dan SMP/MTs rencananya bakal dilakukan pada tanggal 29 Juni sampai 7 Juli mendatang. Sebab saat ini pihaknya masih menunggu regulasi yang sedang di evaluasi oleh bagian hukum Setda Karawang.
“Draf PPDB sudah kami serahkan ke bagian hukum untuk dievaluasi sebelum ditandatangan oleh ibu bupati,” ujar Asep, Kamis (28/5).
Dikatakan, pendaftaran nantinya bakal di kebeberapa kategori seperti zonasi, prestasi, apirmasi dan perpindahan. Rencanaanya daei tanggal 29 Juni sampai 1 Juli untuk pendaftaran jalur perpindahan, jalur satu desa dengan sekolah tujuan dan apirmasi.
“Untuk tanggal 2 sampai 3 Juli untuk jalur desa yang berbatasan dengan sekolah tujuan dan jalur prestasi,” katanya.
Dijelaskan, untuk jalur warga desa se kecamatan dengan sekolah tujuan brencananya akan dilakukan pada tanggal 4 sampai 5 Juli. “Itu juga jika kuota yang berbatasan masih ada dan tanggal 6 dan 7 Juli melalui jalur prestasi serta ditambah jalur masing-masing,” jelasnya.
Ia menambahkan, untuk masuk dan melakukan proses belajar dan mengajar rencananya akan dilakukan pada tanggal 13 Juli 2020. Tapi pihaknya tetap mengingatkan agar sekolah menggunakan protokol pencegahan Covid-19.(use/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *