oleh

Masuk Zona Biru, Bandung Barat Akan Masuki New Normal

Bandung Barat akan memasuki era New Normal, setelah dinyatakan sebagai wilayah Zona Biru dari penyebaran Covid-19.
Politisi Partai Golkar Sunarya Erawan, mengatakan Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal harus ada upaya masif dari pemerintah untuk melakukan sosialisasi, pengawasan dan penegakan sangsi.
“Setelah Pandemi di seluruh dunia. KBB sebagai daerah level biru artinya 60 persen boleh melakukan kegiatan dengan catatan mengindahkan protokol kesehatan menjaga jarak. Memakai masker hindari kerumunan,” Katanya. Minggu (31/5).
Namun, New normal ini akan sia-sia apabila masyarakat tidak mengikuti hal itu. Sebab itu Semua stake holder harus terlibat bukan hanya tanggung jawab pemerintah.
“Adanya sosialisasi yang masif, dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat. Sehingga masyarakat tidak merasa bebas, ini harus segera dilakukan,” Katanya.
Selain itu, Apih, sapaan akrabnya, mengatakan, Pengawasan yang dilakukan harus ketat jangan sampai berkerumun, tidak pake masker, dan jika itu terjadi harus ada sangsi biar masyarakat mematuhi aturan.
“Kalo perlu penegakan hukum walaupun bentuknya tindak pidana ringan. Zona biru kan bisa jadi zona kuning jadi jangan dianggap bebas begitu saja. Dengan begitu solisalisasi yang masif pengawasan yang ketat penegakan hukum yang persuasif dilakukan Insya Allah akan berangsur menuju zina hijau”papar Apih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *