Posko New Normal Didirikan di Pasar Pusakajaya

0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Kecamatan Pusakajaya bersama Muspika dirikan Posko New Normal di Pasar Pusakajaya. Posko ini didirikan untuk memantau aktivitas di Pasar dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di masa new normal.
Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi mengatakan, pendirian Posko New Normal ini selain memantau juga untuk terus memberikan pemahaman pada setia orang yang beraktivitas di pasar untuk mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. “Saat biasanya berbelanja tak pakai masker, sekarang harus pakai masker dan jangan lupa juga cuci tangan,” jelasnya.
Camat Vino menambahkan, akan ada aparat dari Koramil Pusakanagara dan Polsek Pusakanagara yang berjaga bersama Linmas, Satpol PP dan BP3 Pasar Pusakajaya. “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak pasar, jam berapa pasar ini aktif dalam arti banyak orang. Nah di jam-jam ini nanti ada petugas yang berkeliling,” jelasnya.
Selain itu, Camat juga menyebut, pada Selasa akan dilakukan Rapid Tes di Pasar Pusakajaya yang menyasar para pedagang. “Ini seluruh Pasar di Subang melakukan Rapid tes, untuk tracking. Pedagang di Pasar tergolong orang yang berinteraksi tinggi dengan banyak orang,” imbuhnya.
Sementara itu, Kapolsek Pusakanagara AKP Hidayat menyebutkan, rencana penjagaan dan pelaksanaan dalam rangka new normal merupakan hal yang baru. Terlebih, dilapangan masih banyak warga maupun pedagang yang tak memakai masker. “Intinya kita akan pantau dan atur, yang biasanya mungkin berbelanja di pasar berdesakan, kita minta untuk jaga jarak. Antar pembeli dan pedagang memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan,” ucapnya.(ygi/sep)

0 Komentar