oleh

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jabar Panen Sayur Salada

Ketahanan Pangan sangat diperlukan di tengah masa pandemik Covid 19, Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jabar memanfaatkan lahan kosong yang ada di Markas Batalyon Cikole.
Komandan Batalyon AKBP Sarly Sollu S. Ik. MH mengajak anggota untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam sayur-sayuran.
“Hari ini sayur salad sudah dapat dipanen, yang mana sayur salad ini masa panennya tidak lama sekitar 60 hari dan mudah dalam perawatannya,” katanya. Rabu (3/6).
Menurutnya, Sayur salad ini ditanam karena mudah dirawat dan masa panennya singkat, ditanam di lahan kosong skitar 1000 m2. Hasil panen ini akan di bagikan ke masyarakat sekitar markas, sebagai Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.
Danyon B Pelopor juga mengajak Masyarakat di Indonesia, untuk memanfaatkan lahan kosong atau pekarangannya, untuk dapat dimanfaatkan demi meningkatkan ketahanan pangan.
“Ketahanan pangan dimulai dari lingkungan kita sendiri, kami berharap setiap warga yang memiliki lahan kosong atau pekarangan sebaiknya dimanfaatkan untuk tanaman yang bermanfaat agar ketahanan pangan dapat dimulai dari keluarga kita,”paparnya. (eko/hba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *