oleh

Pjs Kades Jadi Pelopor Pencegahan Penyebaran Covid-19

PURWAKARTA-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jaya Pranolo melantik dua Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (kades) di dua Kecamatan yang berbeda, pada Jumat (5/6), lalu.
Pertama adalah Pjs Kades Karang Mukti Kecamatan Bungursari Arif Danu Koswara yang menggantikan Aan S.Pd, M.Si. Kedua, Pjs Kades Citalang Kecamatan Purwakarta Hendra Hermawan yang menggantikan Asep Dadi Rosadi.
Dikonfirmasi terkait pelantikan tersebut, Kepala DPMD Purwakarta Jaya Pranolo menyebutkan, para Pjs Kades yang sudah dilantik tersebut mendapatkan amanah tambahan dari Bupati Purwakarta.
“Yakni, untuk bisa menjadi pionir atau pelopor pencegahan penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di desanya. Karena itu, meski baru menjabat namun dituntut untuk segera menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat,” ujarnya saat dihubungi, Senin (8/6).
Sehingga, sambungnya, dapat meningkatkan peran masyarakat desa untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. “Di samping itu juga bisa memaksimalkan pemberdayaan masyarakat desa yang bertujuan untuk mempercepat roda perekonomian dan pembangunan di desa,” kata Jaya.
Dirinya menambahkan, akan menjadi suatu tantangan berat bagi Pjs Kades di awal pengabdiannya untuk dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).
“Meski berat, namun saya yakin para Pjs yang baru ini adalah orang-orang pilihan dan dengan dukungan seluruh perangkat desa maka tantangan berat tersebut bisa dijawab dengan maksimal,” ucapnya.(add/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *