BCA Salurkan Donasi Rp13 Miliar, Bantu Pencegahan Covid-19

0 Komentar

PURWAKARTA-Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus menunjukkan komitmennya yang secara berkesinambungan untuk berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.
BCA pun telah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya, dengan nilai total lebih dari Rp13 miliar.
Kemudian, sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi, Insan BCA dan Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal. Hasilnya, sepanjang April-Mei 2020 ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1 miliar.
Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Purwakarta Susiana Arifah kepada perwakilan masyarakat Purwakarta di KCU BCA Purwakarta, Selasa (12/5).
Turut hadir dalam acara penyerahan donasi tersebut KOC KCU BCA Purwakarta Tine Agustien dan KPBC KCU BCA Purwakarta Praptomo Dwi Putro.
“Penyerahan paket sembako pada hari ini merupakan bentuk empati serta solidaritas Insan BCA dan Bakti BCA untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19,” kata Susiana di sela kegiatan.
Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 miliar ini dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok. Di antaranya beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, dan sarden. Juga tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.
Paket sembako tersebut akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk KCU Aceh hingga KCU Jayapura.
“Kami berupaya agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran dan merata ke seluruh Indonesia. Proses penyaluran tersebut tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO,” ucapnya.
Pihaknya berharap paket bantuan #OneBCA yang disalurkan tersebut dapat turut meringankan beban warga yang terdampak di masa sulit ini.
“Donasi ini juga menjadi wujud komitmen BCA untuk berjuang bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami berharap segala upaya yang telah dijalankan dapat mendorong percepatan pemulihan Indonesia dari Covid-19,” ucap Susiana.(add/ysp)

0 Komentar