oleh

Ruang Publik Jadi Sasaran Sosialisasi New Normal

PUSAKAJAYA-Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) atau New Normal di Pusakajaya terus disosialisasikan, Rabu (9/6). Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi meminta, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus disosialisasikan secara masif pada warga masyarakat dalam rapat Minggon Kecamatan di Aula Desa Bojongjaya.
Camat Vino mengatakan, saat ini Kecamatan Pusakajaya merupakan salah satu Kecamatan yang yang berada dalam zona hijau atau Zero kasus Covid-19. Meski begitu, tak berarti kondisi tersebut harus membuat lengah dan tak mengindahkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah sampai saat ini kita masih Zero kasus dan masuk dalam zona hijau. Untuk itu, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan termasuk dalam aktivitas yang dijalani oleh masyarakat,” kata Camat Vino.
Hal-hal yang menjadi keharusan seperti memakai masker, mencuci tangan dan tak berkerumun harus tetap diperhatikan. Apalagi ditempat-tempat umum juga saat ini mulai menyongsong AKB dan menyediakan sarana-sarana yang dibutuhkan. “Termasuk mungkin ke depan di sarana pendidikan juga harus tersedia sabun pencuci tangan dan tempat mencuci tangan, meskipun hingga saat ini belum ada kepastian kapan kembali akan masuk sekolah,” ucapnya.
Sementara itu untuk di pasar, Camat Vino menyebut, aparat masih terus bertugas dan berjaga di posko new normal. Tujuannya adalah untuk memantau dan memberikan edukasi pada pedagang maupun pembeli untuk memperhatikan protokol kesehatan ketika berbelanja di pasar. “Sampai saat ini di posko Masih Ada petugas yang berjaga, jadi para pedagang juga sekarang mulai memakai masker mulai membiasakan diri untuk mencuci tangan. Intinya kita sama-sama menjaga,” ucapnya.
Rapat minggon yang di gelar di Desa Bojongjaya turut dihadiri oleh muspika kecamatan Pusakajaya serta para Kepala desa dan UPTD di tingkat kecamatan.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *