Warga Cemarajaya Terdampak Rob Dapat Kiriman Sembako

0 Komentar

KARAWANG-DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang bergegas meninjau lokasi bajir rob di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Rabu (10/6). Ratusan paket sembako juga diberikan kepada warga terdampak.
Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi mengatakan, banjir rob merupakan bencana yang hampir setiap tahun terjadi di pesisir pantai utara Karawang. Untuk itu ia mengintruksikan seluruh kader Gerindra Karawang agar turun langsung membantu masyarakat.
“Saya intruksikan kader Gerindra untuk turut serta dalam membantu masyarakat, khususnya mereka (masyarakat) yang menjadi korban bencana,” tegasnya.
Oleh karena itu, Ajang yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Karawang tersebut akan mendorong pemerintah daerah (pemda) untuk segera mencari dan merealisasikan solusi agar bencana serupa tidak kembali terjadi. “Nanti di Badan Anggaran (Banggar) DPRD saya akan dorong agar pemda menganggarkan sejumlah program sebagai solusi mengatasi banjir rob ini,” ungkapnya.
Menurut Ajang, harus segera dibangun pemecah ombak di pesisir pantai Karawang. Namun, karena pantai merupakan wilayah kewenangan pemerintah provinsi, tentunya harus ada koordinasi yang intens dari Pemda Karawang. “Pemda Karawang harus segera berkoordinasi sengan Pemprov Jabar. Semoga saja pembangunan pemecah ombak bisa segera terealisasi,” pungkasnya.(use/vry)

0 Komentar