Warga Pasar Harus Terapkan Protokol Kesehatan, Wajib Masker Hingga Jaga Jarak

0 Komentar

KALIJATI-Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Koramil, Polsek dan Muspika Kalijati melakukan penyisisiran di Pasar Kalijati. Hal itu untuk menyebarkan informasi kepada para pedagang terkait protokoler kesehatan menyambut adaptasi kebiasan baru (AKB), setelah PSBB Proporsional akan berakhir.
Muspika Kalijati melalui Camat Kalijati, Ahmad Hidayat menjelaskan kegiatan tersebut merupakan imbauan bagi para pedagang untuk menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, serta pentingnya penggunaan masker bagi pedagang dan pembeli. Selain itu, diantara mereka juga harus saling jaga jarak. “Kami bersinergi dengan Koramil dan Polsek, untuk mengingatkan kepada pembeli dan pedagang pasar untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.
Sejak penerapan PSBB proporsional ketiga di Subang, kata dia, sejumlah toko di Pasar Kalijati sudah mulai beroperasi lagi. Sehingga para pedagang diharapkan agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Mereka harus memperhatikan protokol kesehatan, itu jangan sampai terlewatkan,” tambahnya.
Kasie Tantrib Kecamatan Kalijati, A. Moch Widyawan menyebut bahwa apa yang disampaikan merupakan hal-hal yang menjadi keharusan seperti memakai masker, mencuci tangan dan tak berkerumun harus tetap diperhatikan. Apalagi katanya ditempat-tempat umum juga, saat ini mulai menyongsong AKB dan menyediakan sarana-sarana yang dibutuhkan. “Termasuk mungkin ke depan di sarana pendidikan juga harus tersedia sabun pencuci tangan dan tempat mencuci tangan, meskipun hingga saat ini belum ada kepastian kapan kembali akan masuk sekolah,” ucapnya.
Selain itu, menurut dia aparat di Kalijati masih terus bertugas dan berjaga di posko new normal. Tujuannya adalah untuk memantau dan memberikan edukasi pada pedagang maupun pembeli untuk memperhatikan protokol kesehatan ketika berbelanja di pasar. “Sampai saat ini di posko Masih Ada petugas yang berjaga, jadi para pedagang juga sekarang mulai memakai masker mulai membiasakan diri untuk mencuci tangan. Intinya kita sama-sama menjaga,” pungkasnya.(idr/sep)

0 Komentar