oleh

Bantuan Sosial Tunai Tahap 2 Segera Disalurkan

SUBANG-Pemdes Sumurguntung Kecamatan Pagaden Barat bersama Kantor Pos Pagaden kembali salurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos tahap kedua kepada 265 KK, penyaluran BST Kemensos tahap kedua ini disaksikan oleh Camat Kecamatan Pagaden Barat Hj Asmita S.IP, dengan pengawalan dari Babinsa TNI/Polri, di Bale Desa Sumurgintung, Jumat (12/6).
Kepala Desa Sumurgintung Hj. Aas Aswati mengatakan, pihaknya kembali menyalurkan bantuan BST Kemensos dampak covid-19 kepada 265 KK penerima manfaat. “Mudah mudahan bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Sumurgintung dan bisa membantu ekonomi warga akibat dampak covid-19,” terang Hj Aas.
Selain di Desa Sumurgintung, penyaluran BST Kemensos tahap dua pun di laksasanakan di Desa Cidahu dan Desa Cidadap.
Untuk BST Kemensos tahap ke dua di Desa Cidadap telah di salurkan ke 878 KK dan untuk bansos tahap ke dua akan segera menyusul setelah selesai penyaluran BST Kemensos ini.
Sedangkan untuk penerima bansos propinsi 331 KK bansos kabupaten 172 dan untuk BLT DD 20 KK dengan jeda waktu tidak lama masih bulan Juni ini.
Dalam kesempatan itu Camat Pagaden Barat Hj. Asmita meninjau langsung proses penyaluran BST di Desa Sumurgintung beserta staf dan para kepala seksi sambil bersepeda ria melalui program Saba Desa. “Alhamdulilah untuk Kecamatan Pagaden Barat penyaluran BST Kemensos tahap kedua ini telah di salurkan ke masing masing penerima manfaat dari sejumlah 9 desa di Kecamatan Pagaden Barat dengan aman lancar dan kondusif. Kita tinggal menunggu penyaluran bansos tahap kedua yang lainnya,” jelas Camat Hj Asmita, S.IP.(dan/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *