Oom Sayangkan Pernyataan Boeng, Soal Tiga SKPD Kinerja Menurun

0 Komentar

SUBANG-Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Subang, Oom Abdul Rohman menyayangkan pernyataan Anggota DPRD Hendra Purnawan yang mengkritisi kinerja tiga dinas.
Menurut Oom, anggota komisi 2 DPRD Subang itu tidak memiliki dasar penilaian yang jelas mengkritisi kinerja tiga dinas. Tiga dinas yang dinilai kinerjanya buruk oleh Hendra atau Boeng yaitu Dinas PUPR, Irda dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Dasar penilaian dia menyebut tiga dinas itu kinerjanya menurun dan kurang optimal, menurut saya itu tidak jelas,” ungkap Oom kepada Pasundan Ekspres, Sabtu (13/6).
Oom mengatakan, Hendra tidak menyebutkan indikator yang jelas dinas tersebut kinerjanya menurun dan kurang optimal. “Saya kira penilaian itu sangat subjektif, sementara penilaian itu harusnya objektif sehingga kita tahu apa saja indikator dinas tersebut kinerjanya menurun dan kurang optimal,” katanya.
Selain itu, kata dia, penilaian yang dilakukan terhadap tiga dinas tersebut di luar tupoksi komisi 2 DPRD Subang. Komisi 2 tidak mengawasi dinas PUPR, Irda dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Setahu saya, anggota DPRD itu menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi di komisi mana dia berada,” ujarnya.
Oom pun menyayangkan, pernyataan mengenai kinerja tiga dinas tersebut diarahkan kepada rotasi mutasi. Menurutnya, terlalu dini bicara rotasi mutasi saat ini. “Sekarang bukan saatnya bicara rotasi mutasi. Pemda Subang masih fokus penanganan Covid-19,” ujarnya.
Dia menuturkan, apalagi di pertengahan tahun ini dinas-dinas tengah melaksanakan penyerapan anggaran kegiatan. Sehingga diperlukan konsentrasi dari ASN di dinas tersebut untuk merealisasikan anggaran.
Sementara itu diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi II DPRD Subang Hendra Purnawan menyoroti tiga SKPD yang kinerjanya dinilai menurun dan kurang optimal.
Boeng mengatakan, kinerja SKPD menurun sangat disayangkan. Kemungkinan karena salah penempatan atau mungkin kinerja ASN yang tidak optimal.
Ketika kinerja menurun, dibutuhkan penyegaran atau menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bagus kinerjanya. Saya merekomendasikan tiga SKPD agar segera dilakukan rotasi mutasi,” katanya.(ysp/vry)

0 Komentar