oleh

Panglima Santri Subang Kunjungi 5 Ponpes, Dorong Dibentuk Satgas Covid-19 di Pesantren

SUBANG-Panglima Santri yang juga Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat melakukan roadshow ke 5 pesantren yang ada di Kabupaten Subang, Senin (15/6).
Kang Jimat juga memberikan bantuan wastafel APD, hand sanitizer, disinfektan, masker dan yang lainnya untuk mendukung penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang khususnya lembaga pendidikan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Subang.
Kunjungan Panglima Santri ke beberapa pondok pesantren tersebut sekaligus untuk mengetahui kesiapan pondok pesantren dalam menghadapi tahun ajaran baru dan pembentukan gugus tugas di tingkat pondok pesantren.
Kelima pondok pesantren yang didatangi yaitu Pondok Pesantren Asyifa Al-Khoeriyah, Ponpes Darusalam Kasomalang, Ponpes Pagelaran, Ponpes Riyadhul Jannah dan Ponpes Rahmatika Atsiri.
“Kami mengimbau kepada ponpes-ponses tersebut untuk sementara jangan dulu membuka atau melaskanakan aktifitas kegiatan belajar mengajar di ponpes. Sebelum keluarnya himbauan dan edaran dari Gubernur Jawa Barat,” katanya.
Ia pun berharap segera dibentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 di lingkungan pesantren agar terhindar dari penularan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *