oleh

Warga Wanareja Gotong Royong Perbaiki Jembatan

SUBANG-Jembatan yang merupakan akses utama warga Wanareja menuju pesawahan dan kebun, diperbaiki secara swadaya oleh warga Wanareja, Minggu (14/6). Koordinator perbaikan jembatan Evi menyampaikan bahwa jembatan yang disebut warga dengan nama sasak gantung tersebut, sudah lama mengalami kerusakan pada alas/pijakannya.
“Alhamdulilah diinisiasi warga, akhirnya kami pada hari ini bisa gotong royong perbaiki jembatan ini. Kerusakan yang menimpa jembatan ini terletak pada alasnya, kayu-kayunya sudah rapuh,” ungkapnya.
Sementara tiangnya menurut Evi masih sangat kokoh, terbuat dari besi dan konon merupakan wariasan zaman kolonial. Namun dirinya tidak bisa memastikan sebab minimnya sumber terkait jembatan tersebut. “Kalau tiang-tiangnya masih kokoh, katanya wariasan belanda, katanya itu juga, belum pasti,” jelasnya lagi.
Sementara itu, lurah Wanareja Imas Maslamah ynag terpantau hadir juga merasa bersyukur atas kekompakan warganya. Kebiasaan gotong royong dan kerja bakti itulah yang membuatnya optimis bahwa Kelurahan Wanareja merupakan salah satu Kelurahan yang menurutnya akan terus berkembang dan maju menjadi lebih baik lagi ke depan.
Saya sangat berterimakasih, dan mengapresiasi inisiatif warga ini, jembatan yang merupakan jalur penghubung warga Wanareja menuju kebun dan sawah yang melintasi sungai Cilamatan ini bisa secara gotong royong diperbaiki. Ini suatu bukti bahwa warga Wanareja merupakan warga yang mandiri,” ungkapnya.
Dia berharap, warganya terus kompak dalam menjaga kebersamaan tersebut, apalagi guna membangun kelurahan wanareja menjadi semakin baik. Selain itu, dia juga mengingatkan warganya agar tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, guna mencegah berbagai sumber penyakit yang kemungkinan berpotensi menyerang kesehatan.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *