oleh

Pecinta Alam Latih Pengembangan Diri

PURWAKARTA-Generasi Maniis Pecinta Alam (Gemapala) untuk pertama kalinya memiliki seorang pemimpin dari kaum hawa. Mila Purwanti Sari (22), namanya.
Dara cantik asal Desa Citamiang ini menjabat sebagai Ketua Umum Gemapala untuk periode 2020-2023. Selain cantik, Mila dikenal kritis dan sarat pengalaman sebagai anggota komunitas pecinta alam asal Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta ini.
Bahkan, awal ketertarikannya dengan komunitas pencinta alam itu sudah dimulai sejak dirinya masih duduk di bangku SMA dan mulai bergabung di Gemapala angkatan pertama yang di beri nama Tunas Muda.
“Saya bergabung di Gemapala untuk menambah wawasan, karena menurut saya wadah pecinta alam sebagai sebuah proses memperoleh pendidikan. Juga proses belajar tentang kehidupan dan proses pengembangan diri. Di Gemapala ini banyak kegiatan positif yang bisa diambil sebagai pelajaran,” kata Mila saat ditemui di Purwakarta, Selasa (16/6).
Dengan terpilihnya sebagai ketua, Mila bertekad menjadikan organisasi pecinta alam Gemapala yang unggul, berkualitas dan juga mandiri. Serta mempunyai kepedulian tinggi terhadap upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup.

Ingin salurkan bakat dan lestarikan alam

“Saya ingin Gemapala ini sebagai wadah dalam menyalurkan serta mengembangkan potensi minat dan bakat dalam melestarikan alam. Juga selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan, persaudaraan, dan semangat bersama buat inovasi baru,” ujarnya.
Ke depan, Mila akan menyelenggarakan kegiatan yang mampu mewadahi seluruh anggota menjadi pribadi yang disiplin, unggul, dan mandiri.
“Untuk mewujudkan rencana itu Mila tak bisa berjalan sendiri, melainkan bersama-sama dengan seluruh teman-teman di Gemapala. Sehingga dibutuhkan kekompakan, dukungan dan kerja samanya,” ucap wanita yang kesehariannya bekerja sebagai staf IT di Kantor Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta itu.
Menurutnya, organisasi pencinta alam adalah suatu tekad dan komitmen untuk menjaga kelestarian alam, bukan untuk merusak alam.
Terlahir sebagai perempuan, dan menjadi Ketua Gemapala membuat Mila percaya diri untuk menjadikan Gemapala sebagai organisasi pencinta alam yang terus menjaga kelestarian alam ini.
“Perempuan itu mempunyai kepedulian tinggi terhadap pelestarian alam. Ini juga yang menjadikan saya sangat tertarik masuk organisasi pencinta alam ini,” ucanya.(add)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *