oleh

Polres Gelar Rapid Test di Stasiun Kereta Api Purwakarta 

PURWAKARTA-Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar rapid test atau tes cepat gratis di Stasiun Kereta Api Purwakarta Kota, pada Kamis (18/6).
Tes cepat tersebut sebagai bagian dalam pencegahan penyebaran Virus Korona atau COVID-19 di wilayah Purwakarta.
Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, Stasiun Kereta Api Purwakarta dipilih sebagai lokasi rapid test sebagai upaya pencegahan transmisi antarkota yang berpotensi terbawa dari orang luar yang masuk ke Purwakarta.
“Rapid test drive thru yang dilakukan di stasiun ini untuk mencegah transmisi antarkota dari para pendatang luar yang masuk ke Kabupaten Purwakarta,” kata Indra, saat ditemui di lokasi rapid test.

Cegah Potensi Transmisi Antarkota

Menurut Indra, yang berbahaya itu OTG (Orang Tanpa Gejala), tidak bisa terdeteksi hanya dengan termometer. “Sehingga kami lakukan rapid test secara drive thru di sini,” ujarnya.
Indra menambahkan, tes cepat ini diharapkan dapat membantu mengurangi penyebaran wabah Virus Korona di Purwakarta. Adapun target warga yang dites cepat tak kurang dari 100 orang.
BACA JUGA: Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Anggota Polisi Lakukan Donor Darah
“Untuk rapid test drive thru ini kami menyiapkan 1.000 alat. Hasilnya belum bisa diumumkan sekarang karena kita baru melakukan kegiatan,” ucap Kapolres.(add/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *