oleh

Pemerintah Desa Mekarwangi Alokasikan Rp80 Juta untuk Infrastruktur

PAGADEN BARAT-Pemerintah Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat terus menata lingkungan kantornya. Kali ini membangun tempar parkir, rehab mushola dan aula desa. Anggaran kegiatan pembangunan itu berasal dari sisa alokasi Banprov yang nilainya Rp 80 juta.
Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Mekarwangi H. Edi Rohedi kepada Pasundan Ekspres, Kamis (18/6). Menurutnya, agenda pembangunan parkir tersebut sudah diagendakan tahun lalu melalui musrenbangdes.
Namun, kata H. Edi, dari total anggaran Banprov sebesar Rp 100 juta hanya digunakan Rp 80 juta untuk kegiatan fisik infrastruktur. Sedangkan Rp 20 juta lagi dialokasikan untuk kegiatan Tanggap Covid-19.
Baca Juga: Pembanguan Infrastruktur dalam Pandangan Islam
“Kalau total anggaran Banprov Rp 100 juta, Rp 20 juta untuk kegiatan Tanggap Covid 19 dan Rp 80 juta lagi, kita alokasikan buat penataan kantor desa,” katanya.
Hasil pantauan Pasundan Ekspres, bangun tempat parkir mobil motor, sudah rampung. Sedangkan untuk rehab aula dan mushola masih dalam proses pembangunan.
Selanjutnya untuk kegiatan tanggap Covid-19 diantaranya yaitu, biaya operasional pendataan masyarakat rentan masalah sosial, penyakit menahun dan warga calon penerima bansos terdampak Covid-19 dan biaya operasional penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk dengan jadwal 1 minggu sekali.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *