oleh

Korban Kebakaran Rumah di Desa Mundusari Terima Bantuan

SUBANG–Tamin Warga Desa Mundusari RT 12 RW 05 Kecamatan Pusakanagara terima bantuan sembako, kasur dan sejumlah perabotan rumah tangga dari Dinas Sosial Kabupaten Subang. Bantuan ini diberikan setelah pada pekan lalu, rumah milik Tamin terbakar diduga karena korsleting listrik.
Kepala Desa Mundusari, Carban Ginanjar mengatakan, bantuan dari dinas tersebut baru diantarkan Senin tadi. Setelah bantuan dari dinsos turun langsung disalurkan kepada korban yakni Tamin. “Ini Bantuan dari Dinsos setelah kebakaran Senin lalu, gak lama kita Komunikasi dan jemput bola ke Dinsos,” ucapnya.
Carban menyebut, turut prihatin dengan kondisi terbakarnya satu rumah warga yang hanya menyisakan emperan. Pemerintah Desa akan membuat proposal untuk pengajuan bantuan rutilahu. “Insyaallah akan segera kita urus, mudah-mudahan ada jalan,” jelasnya.
Baca Juga: BLT DD Tahap II di Desa Mundusari Mulai Disalurkan
Sementara itu, Tamin berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Iya juga tak menyangka dengan kejadian yang menimpanya saat sedang mencari rumput.
Ia juga berharap Pemerintah bisa membantu dan meringankan beban keluarganya. Sebab saat ini rumah tersebut praktis harus dibangun ulang. “Mudah-mudahan Pemerintah bisa bantu,” kata Tamin.
Sebelumnya, berdasarkan keterangan Kapolsek Pusakanagara, AKP.Hidayat melalui Panit Intel Iptu Ganie mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, kebakaran rumah semi permanen tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 Wib Senin (15/6) sore. “Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong yang ditinggalkan oleh Pemiliknya mencari rumput di Sawah,” ujar Iptu Ganie.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *