oleh

Dinsos Pasang Stiker di Rumah Penerima PKH dan BPNT di Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat

SUBANG– Dinas Sosial Kabupaten Subang melakukan pemasangan stiker bagi penerima manfaat program bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT di Kabupaten Subang. Pemasangan stiker secara simbolis di Dusun Sukamaju Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat, oleh Kades Mekarwangi H. Edi Rohedi, Rabu (24/6).
Hal tersebut dikatakan Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Pagaden Barat, M. Dandi Firmansyah. Menururnya, pemasangan stiker ini penting, di mana KPM yang dimaksud benar-benar layak menerima program tersebut.
Baca Juga: Pemerintah Desa Mekarwangi Alokasikan Rp80 Juta untuk Infrastruktur
Karena kata Dandi, setelah sekian tahun program ini berjalan ada pergeseran dan perubahan dari KPM yang asalnya prasejahtera menjadi sejahtera.
Sehingga bagi mereka secara sukarela mengundurkan diri dari program tersebut, atau istilah lainnya adalah Graduasi Mandiri. “Stiker kita pasang di rumah KPM agar jelas dan tepat sasaran,” kata Dandi.
Saat ini penerima manfaat program PKH dan BPNT di Dusun Sukamaju Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat berjumlah 250 KPM. Dari jumlah tersebut sudah ada 3 KPM yang Graduasi Mandiri.
“Ini berarti dengan program itu, dapat mendorong masyarakat menuju keluarga sejahtera,” ujarnya.
Sementara itu Kades Mekarwangi H. Edi Rohedi mengatakan, pihaknya berterimakasih atas program ini, karena menunjang masyarakat prasejahtera yang kemudian mendorong mereka menjadi sejahtera.
“Terimakasih kepada pemerintah pusat program PKH dan BPNT sangat membantu warga kami menjadi keluarga sejahtera,” tukasnya.(dan/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *