oleh

Pemerintah Desa Marengmang Kecamatan Kalijati Prioritaskan Transparansi

SUBANG-Transparansi penggunaan Dana Desa (DD) dan sumber keuangan di Desa Marengmang Kecamatan Kalijati, menjadi prioritas untuk di publikasikan. Baik melalui baligho yang dicetak dan dipasang di setiap sudut desa ataupun di kantor desa.
“Yang penting informasi seluruh keuangan desa itu sampai pada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban kita sebagai petugas di desa,” kata Kepala Desa Marengmang Usu Sugiono saat ditemui Pasundan Ekspres di Kantornya, Kamis (25/6).
Hal tersebut diapresiasi oleh banyap pihak termasuk oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi. Menurutnya setiap kepala desa harus memiliki kesadaran mempertanggungjawabkan kinerjanya pada masyarakat, termasuk soal keuangan.
Baca Juga: Jalan Desa Marengmang Kecamatan Kalijati – Karanghegar Dongkrak Perekonomian
“Ya memang seharusnya begitu, saya yakin dan percaya seluruh kepala desa di subang punya kesadaran itu,” jelasnya.
Selain itu juga, dia menjelaskan bahwa Desa Marengmang saat ini sedang ada proyek pembangunan PT. Eiger Indo yang akan dibangun di wilayah Desa Marengmang Kalijati. Sehingga harus menjadi motivasi untuk pencapaian PBB.
Apalagi menurutnya Desa Marengmang sendiri merupakan salah satu desa yang pencapaian PBB-nya tahun 2019 terbaik se-Kecamatan Kalijati. “PBB nya juga harus lebih baik, kedepannya tetap menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan raihan PBB-nya lagi” pungkasnya.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *