Aplikasi Kuliah Online dan Dampaknya Terhadap Kualitas Pembelajaran

0 Komentar

Jika dicermati lebih dalam maka kepiawaian penggunakan aplikasi juga tergantung dengan kemampuan dosen masing masing. Mereka yang muda,berjabatan akademik yang tinggi dan lulusan perguruan tinggi luar negeri, memiliki kemampuan yang relative baik sehingga perlu diteliti kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran online setiap mata kuliah agar mendapatkan output yang rigid.

Penelitian tersebut sedang dilaksanakan di Fakultas Geografi UMS semoga hasilnya lebih terarah sebagai pengambil kebijakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di semester yang akan datang.

Semua tergantung dari kebutuhan masing-masing, segala aplikasi digunakan guna menunjang kuliah online selama masa pandemi covid-19 yang tidak ada seorangpun yang tau kapan berakhirnya. Berbagai aplikasi pbm online yang telah digunakan akhirnya berujung pada pemahaman dan pencapaian pembelajaran atau kompetensi maka indikator terakhir dapat dilihat dari nilai UAS.

Baca Juga:50 Persen PPDB untuk ABKEmil Ajak Warga Hindari Pusat Jakarta

Semakin bagus nilai UAS berarti proses pembelajaran semakin baik kualitasnya dan sebaliknya. Semoga kita tetap mendapatkan ilmu dari perkuliahan daring yang cukup banyak menuai pro dan kontra di kalangan mahasiswa, Aamiin…

Laman:

1 2 3
0 Komentar