oleh

HUT Bhayangkara, Kepala Desa Rawalele Dapat Penghargaan

SUBANG-Momen HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini, Polres Subang memberikan penghargaan kepada tiga pilar berprestasi yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa AD dan Kepala Desa Rawalele.
Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan dari jajaran kepolisian kepada pihak yang turut andil dan membantu tugas-tugas kepolisian berkenaan dengan cipta kondisi kamtibmas.
Penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung Patriatama Polres Subang, yang dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat serta Forkompimda, Rabu (1/7).
Hasil pantauan Pasundan Ekspres penghargaan tiga pilar berprestasi diberikan kepada Babinsa Desa Sukamandijaya, Bhabinkamtibmas Desa Patimban dan Kepala Desa Rawalele.
Baca Juga: Peringati Hari Bhayangkara, Polres Purwakarta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
Kepala Desa Rawalele Ir. Uju Juanda saat dihubungi menyampaikan rasa syukurnya dan terimakasihnya, dirinya mendapat penghargaan dari Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani.
Penghargaan ini menjadikan motivasi baginya untuk lebih baik dan lebih maju lagi, dalam hal cipta kondisi kamtibmas di masyarakat yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polri serta Babinsa AD.
Menurutnya, membangun komunikasi dan sinergitas tadi, akan membuahkan langkah dan program yang searah dan terarah dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di masyarakat.
Namun demikian, katanya lagi, peran dan keterlibatan masyarakat juga menjadi faktor penunjang cipta kondisi kamtibmas.
Satu contoh saja, kata dia, Siskamling atau Ronda Malam, bila ini digiatkan terus maka akan meminimalisir tindak kriminalitas di tengah masyarakat. Sehingga kondisi kamtibmas tadi tercipta dengan kondusif.
“Terimakasih Polri, terimakasih masyarakat yang turut menjaga kondusifitas kamtibmas,” tukasnya.(dan/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *