oleh

Datangi Kantor MUI, Pemuda Karawang Tegas Menolak RUU HIP

KARAWANG-Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan Karawang bersama dengan organisasi kepemudaan lainnya yang tergabung dalam Fraksi Umat DPD KNPI Karawang mendatangi Kantor MUI Karawang, Jumat (3/7).
Kedatangan fraksi umat ini bertujuan untuk mempertegas pernyataan sikapnya terkait maklumat MUI Pusat yang meminta DPR untuk menolak RUU HIP.
Kedatangan mereka merupakan juga sebagai upaya mengawal maklumat yang dikeluarkan MUI Pusat dan didukung oleh 34 MUI Provinsi se-Indonesia. Maklumat tersebut berisi penolakan terhadap RUU HIP dan meminta umat islam untuk waspada dan siap siaga terhadap penyebaran faham komunis di Indonesia.
Ketua Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) Kabupaten Karawang Kang Sadim menyampaikan, para pemuda Karawang tidak akan tinggal diam ketika ideologi bangsa ini sedang terancam.
“Kami di GK (Gema Keadilan) bersama umat islam akan menjadi garda terdepan bila ada yang mau mengutak ngatik apa yang sudah ditetapkan para founding father kita dahulu. Pancasila itu sudah final nggak mesti yang belum itu pengamalannya saja,” ujarnya melalui rilisnya yang diterima redaksi, Sabtu (4/7).
Kemudian, sambungnya, aspirasi yang disampaikan tersebut agar pemerintah Kabupaten Karawang meneruskan draft aspirasinya ke Pemerintah Pusat segera membatalkan RUU HIP.
Pihaknya pun mendesak penegak hukum mengusut tuntas inisiator dan konseptor RUU HIP. Serta mendukung TNI/Pori dapat menjaga kemurnian Pancasila dan keutuhan NKRI dari ancaman yang berseberangan dengan ideologi Pancasila.
“Kami juga menuntut pemerintah membatalkan pembahasan RUU HIP di Prolegnas. Serta, meminta presiden agar mengusut oknum dan lembaga yang terlibat munculnya pembahasan RUU HIP ini,” ucapnya.(rls/add/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *