oleh

Ormas Manggala Garuda Putih Minta Pemkab Segera Urus Jalan Rusak

PURWAKARTA-Pembangunan dan pemeliharaan sejumlah ruas jalan terbengkalai hingga rusak. Kuat dugaan Pemda Purwakarta fokus pada penanganan penyebaran dan penanggulangan Covid 19. Ketua Ormas Manggala Garuda Putih (MGP) Ramdan Juniar mendorong, agar pemerintah bisa membagi fokus kebijakannya ke pembangunan infrastruktur.
Menurut Ormas Manggala Garuda Putih, prioritas tersebut dianggap sudah tepat karena kondisional yang mengharuskan pemerintah melakukan hal tersebut.
Meski demikian, Ramdan mengingatkan, jika alokasi anggaran pemeliharaan diyakini seharusnya masih bisa disisihkan.
Baca Juga: Warga Sukareja Swadaya Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir
“Penanganan, pencegahan, penanggulangan penyebaran Covid-19 memanglah sudah benar. Tetapi kebutuhan akan sarana dan prasarana pasca new normal baik mulai diperhatikan lebih lanjut,” ujarnya.
Dia menganggap jika kebutuhan akan jalan yang baik juga sebagai salah satu sarana penunjang ekonomi masyarakat agar bisa berjalan.
“Kami kira dengan kondisi zona biru untuk Purwakarta sudah menjadi awal pemerintah mulai memperhatikan penunjang ekonomi masyarakat kembali pulih, di antaranya pembangunan jalan,” ujarnya.
Ramdan berharap ada strategi khusus untuk mengatasi kebutuhan masyarakat akan hal itu. “New normal memang bukan hal mudah, tetapi juga bukan hal sulit. Kekuatan pemerintahan didasari kemandirian masyarakatnya,” pungkasnya. (mas/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *