oleh

Bersepeda, Camat Pagaden Barat Tinjau Jalan Desa Margahayu ke Desa Pangsor

PAGADEN BARAT-Camat Pagaden Barat Hj. Asmita meninjau sejumlah kondisi jalan penghubung desa di wilayahnya. Salah satunya adalah jalan poros Desa Margahayu ke Desa Pangsor, dimana kondisinya ada yang rusak dan bergelombang.
Namun uniknya peninjauan jalan itu dengan bersepeda ria bersama jajaran Pemcam, Pemdes dan masyarakat pecinta olahraga sepeda. “Kita ada program kunjungan Saba Desa, dengan naik sepeda bersama pemdes dan masyarakat. Selain olahraga, kita juga jadi tahu persis mana jalan yang perlu diperbaiki,” kata Camat, Hj Asmita.
Menurutnya, infrastruktur jalan menjadi sangat penting sebagai alat penghubung kendaraan orang dan barang. Kegiatan ekonomi masyarakat tak lepas dari kondisi jalan yang ada.
Baca Juga: MDTA Bani Sholeh Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat Gelar Samen Sepeda Ria
Oleh karenanya, kata dia, kondisi jalan di wilayah Kecamatan Pagaden Barat akan ditingkatkan dan diperbaiki dari tahun ke tahun, melalui usulan Musrenbang. Sehingga saatnya nanti, tidak ada lagi jalan yang rusak, karena diperbaiki secara bertahap.
Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah menambahkan, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan ruas jalan yang rusak dalam musrenbang, yang pengerjaannya oleh dinas terkait seperti PUPR. “Saya belum tahu apakah tahun ini jalan penghubung Desa Pangsor dan Margahayu akan diperbaiki atau tidak, kalau usulannya sudah,” katanya.
Dengan itu, pihaknya sangat berharap, tahun ini ada proyek pengerjaan jalan di desanya, karena masyarakat sangat menginginkan jalan itu segera diperbaiki. Lalulintaa orang dan barang dari sejumlah desa akan melaintas dijalan penghubung itu, karena tembus ke Desa Pagaden Kecamatan Pagaden. “Ya semoga saja tahun ini diperbaiki oleh PUPR,” tukasnya.(dan/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *