oleh

2.050 Warga Akan Jalani Swab Test Massal

Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19

SUBANG-Meskipun sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju era new normal, Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Subang menyiapkan swab test massal gelombang ke dua minggu depan. Hal diungkapkan Humas Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr Maxi kepada Pasundan Ekspres, kemarin.
Menurutnya, jika mulai minggu depan sebanyak 2.050 masyarakat Subang akan menjalani tes massal swab yang ke dua. “Waktu tepatnya kami sedang sesuaikan, namun sudah dipastikan pada minggu depan, kami akan siapkan tes swab massal gelombang yang ke dua,” jelasnya.
Upaya gencar tes massal tersebut, lanjut dia, sebagai bentuk keseriusan Tim Gugus Tugas dalam memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Subang. Dan sesegera mungkin bisa menjadikan kabupaten subang terbebas dari covid 19.
Baca Juga: Lacak Penyebaran Covid-19, OTG ODP dan PDP Siap-Siap Swab Test
Terbukti saat ini hanya tinggal 14 orang yang masih dalam perawatan secara intensif. Dari total 14 orang, kata dr Maxi, 4 orang masih dirawat di BKPSDM Cimahi dan 10 orangnya melakukan perawatan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing atau tempat yang telah disiapkan Tim Gugus Tugas sesuai domisili yang bersangkutan.
“Memasuki Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Subang terus bertambah, tapi tracking dan tes-tes massal terus gencar kita lakukan,” tambahnya.
Di amenambahkan saat ini keberadaan pasien positif Covid-19 di RSUD Subang sudah tidak ada, alias zero.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *