oleh

1.236 KPM di Empat Desa Kecamatan Lembang Terima BST III Kemensos

LEMBANG-Sebanyak 1.236 keluarga penerima manfaat (KPM) dari empat desa di Kecamatan Lembang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial tahap ke tiga.
Relawan Covid-19 Desa Cibogo, Andi Supriadijaya mengatakan pembagian BST yang dipusatkan di desa Cibogo tersebut disalurkan terhadap empat desa yakni desa Cibogo, Cikole, Cikidang dan Wangunharja. “Total KPM dari empat desa ada 1.236 KPM, dari total tersebut ada 8 orang sebagai KPM baru mereka berasal dari desa Cibogo,” ujarnya.

Warga antri sangat rapat

Meskipun pihak desa telah memberikan imbauan untuk jaga jarak, namun warga tidak mengindahkan imbauan. Pasalnya berdasarkan pantauan, warga mengantri sangat rapat. “Dari pihak penyelenggara telah melakukan protokol kesehatan dan imbauan agar pakai masker dan jaga jarak,” paparnya.
Baca Juga: Kepala Desa di Kecamatan Pusakajaya Minta Penyaluran BST Ditunda
Andi mengatakan, KPM mendapatkan Rp600.000, sementara bagi warga yang baru terdata mendapatkan Rp1.800.000. “Tiap warga yang menerima BST mendapat Rp600.000, namun bagi warga yang baru masuk datanya langsung mendapat tiga bulan yaitu sebesar Rp1.800.000,” paparnya.
Diketahui, pembagian BST Kemensos di Kecamatan Lembang dibagi di empat titik yaitu Cibogo Cikole Cikidang Wangunharja, Titik Langensari Mekarwangi Pagerwangi dan Wangunsari, titik Cikahuripan gudangkahuripan dan Sukajaya, titik Cibodas dan Suntenjaya, titik Jayagiri, Lembang dan Kayuambon.(eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *