oleh

Muhammadiyah Covid-19 Command Center Subang Lakukan Edukasi Ke Sekolah dan Pesantren

SUBANG – Dimulainya tahun ajaran baru siswa di sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas, dimanfaatkan oleh Tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Subang sebagai ajang sosialisasi dan edukasi kepada para siswa yang ada disekolah masing-masing.
Kali ini Tim MCCC Subang mengambil tema Bahaya Covid-19 di dunia pendidikan, dengan tema ini mengingatkan kepada para siswa agar tidak terlena dalam kehidupan sehari-hari karena pemberlakuan PSBB sudah dicabut.
Salah satu anggota MCCC Subang dari perwakilan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Diyan Mardiana ikut menyampaikan materi kepada para siswa agar terus bersikap dan menjaga diri, karena virus Covid-19 belum punah sepenuhnya dari Kabupaten Subang.
“Kami mengingatkan kepada adik-adik siswa agar tetap menjaga pola hidup sehat setiap hari,” ujar Diyan Mardiana,
Selasa, (14/07).
Selanjutnya program sosialisasi dan edukasi ini, rencananya akan terus dilakukan di sekolah-sekolah maupun pesantren yang ada ekstra kurikuler pelatihan Tapak Suci.
“Selanjutnya Kami beserta seluruh pelatih tapak suci juga akan melakukan sosialisasi ini kepada para kader di sekolah maupun pesantren,” tukasnya.
Ditambahkan mahasiswa STKIP Subang Dillah Fauziah Nurfazriah selain melakukan sosialisasi dan edukasi di SMP dan SMA Muhammadiyah Subang, tim MCCC juga membagikan masker kepada para siswa, dan mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan atau pemakaian masker yang benar.
“Kami juga memberikan masker kepada para siswa, dan mensosialisasikan cara mencuci tangan yang baik,” ungkap Mahasiswi yang juga aktif di Nasyiatul Aisyiyah ini.(ysp/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *