oleh

Pendidikan Jadi Asset Penting Wilayah, Ponpes Badrul Huda Lepas 72 Siswa

SUBANG– Ponpes Badrul Huda menyambut santri dan siswa baru, melalui Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Tahun ajaran 2020/2021 sekaligus pelepasan siswa kelas XII Tahun ajaran 2019/2020.
Prosesi acara pelepasan digelar di MA Tarbiyatussibyan Kampung Pondok Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat, Senin (13/7).
Kepala MA Tarbiyatussibyan Munjul M. Badri SAg dalam sambutannya mengatakan, Ponpes Badrul Huda dan MA Tarbiyatussibyan memiliki visi dan misi, menciptakan waladun sholihun berguna bagi orang tua, agama dan bangsa.
Baca Juga: 10 Ribu Santri Sudah Masuk Pondok Pesantren di Kabupaten Subang
Santri dan siswa yang bermukim di Ponpes ini berasal dari sejumlah kecamatan di Subang.
“Tahun ini kita terima siswa baru 91 orang dan melepas 72 siswa kelas XII,” katanya.
Dia pun berpesan, ilmu yang telah diajarkan oleh para guru, hendaknya bisa diaplikasikan di tengah masyarakat.
Camat Pagaden Barat Hj. Asmita dalam sambutannya menyampaikan, bahwa lembaga pendidikan formal dan non formal adalah aset wilayah yang harus dikembangkan.
“Sebuah daerah akan dikenal lewat pendidikan, seperti halnya Pondok Pesantren yang identik dengan sebuah daerah. Sebut saja, Gontor, Tebuireng, Lirboyo,” ujarnya.
Camat Hj. Asmita menyampaikan pesan kepada peserta didik dan santri yang baru, untuk bersungguh-sungguh belajar menuntut ilmu, meski dalam kondisi Covid-19 ini. (dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *