oleh

Truck Trailer Terguling Tutup Jalur Pantura

PUSAKAJAYA– Sebuah truck trailer bermuatan minuman fermentasi terguling dan melintang menutup jalan di Jalur Pantura Pusakajaya arah Cirebon menuju Jakarta Selasa (14/7) sekitar Pukul 04.30 WIB.
Sulir truk bernomor polisi B 9790 BXR ini diduga mengantuk, oleng dan kemudian banting stir hingga terguling dan melintang.
Dilokasi, karena jalan arah Cirebon menuju Jakarta tertutup, Unit Lantas Polsek Pusakanagara memberlakukan Contra flow di Jalur Jakarta menuju Cirebon agar dapat dilintasi oleh kedua arah.
Salah satu warga Desa Kebondanas yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian, Wawan mengatakan, kejadian tergulingnya truk tersebut terjadi pada waktu shubuh.
“Pas adzan, tiba-tiba ada suara bruk. Saya langsung keluar rumah dan setelah melihat mobil sudah dalam kondisi terguling,” kata Wawan.
Hingga saat ini, Pukul 10.00 WIB truk masih kesulitan untuk dievaluasi karena mobil derek yang ada tak kuat untuk mengangkat truk yang terguling tersebut.
“Belum bisa dievakuasi tadi baru datang derek juga belum kuat,” jelasnya.
Sementara, sopir yang mengendarai Djaya mengatakan, saat kejadian shubuh mobil yang ia kendarai, ban sebelah kiri turun hingga ke badan jalan.
“Nah pas turun ke badan jalan itu saya ambil kiri sedikit terus banting ke kanan, ban belakang itu muter tidak napak ke tanah, lalu terguling,” kata Djaya.
Beruntung, Djaya tak mengalami luka yang serius. Namun hingga saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan dan tengah menunggu mobil derek / alat berat lain yang dapat mengangkat mobil tersebut.
Anggota Polsek Pusakanagara yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Pusakanagara Ipda Nurudin juga telah berjaga di lokasi sejak pagi untum mengatur lalu lintas kendaraan serta melakukan upaya evakuasi. (ygi/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *