Enam Desa di Pusakanagara Salurkan BLT Dana Desa

0 Komentar

PUSAKANAGARA-Sebanyak 6 Desa di Kecamatan Pusakanagara telah menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa tahap 3 untuk bulan Juni. saat ini hanya tinggal Desa Mundusari yang masih menunggu penjadwalan penyaluran BLT tahap 3.
Camat Pusakanagara Drs Muhammad Rudi menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap 3 dimulai oleh Desa Patimban pada 2 Juli. Terakhir pada 15 Juli ada 3 desa yang menyalurkan BLT DD Tahap III. “Kemarin Desa Gempol, Pusakaratu dan Rancadaka sudah menyalurkan untuk periode bulan Juni,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Gempol Mayo Sumaryo mengatakan, Desa Gempol telah menyalurkan BLT DD pada 104 warga dan dilaksanakan pada Rabu (15/7). “Alhamdulillah kita telah melaksanakan penyaluran BLT di tahap 3 pada 104 warga,” jelasnya.
Sesuai dengan instruksi dari Kemendes juga telah menyiapkan anggaran BLT DD untuk penyaluran hingga 3 bulan kedepan. “Ya, sesuai arahan insya Allah untuk 13 kalinya juga akan kami anggarkan,” tuturnya.
Ia berharap dengan bantuan dari BLT DD tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga penerima yang terdampak covid-19.(ygi/sep)

0 Komentar