oleh

Elita Diprediksi Terpilih Aklamasi dalam Musda, Bakal Pimpin Golkar Subang Hingga 2025

SUBANG-Ketua DPD Golkar Elita Budiarti dipastikan terpilih lagi secara aklamasi dalam Musda yang akan digelar dalam waktu dekat.
Rencananya, Musda akan digelar Sabtu 25 Juli. Namun belum dapat dipastikan mengingat ada sejumlah agenda yang harus dihadiri oleh Elita.
Sementara itu beredar kabar bahwa seluruh pengurus PK sudah menyerahkan mandat tertulis. Mendukung Elita kembali memimpin Golkar Subang lima tahun ke depan.
Ketua Pelaksana Musda Golkar Dadang Suherman mengatakan, mekanisme Musda tetap dilaksanakan sesuai aturan. Membuka pendaftaran para calon. Sedangkan Musda kemungkinan akan dilaksanakan pada Selasa pekan depan.
“Kita bukan pendaftaran seperti biasa. Terbuka untuk siapa saja, silahkan. Cuma ya syaratnya harus mendapat dukungan minimal dari 30 persen jumlah PK,” ujarnya, Kamis (23/7).
Dadang pun membenarkan ada wacana kemungkinan besar terjadi aklamasi dalam Musda Golkar tersebut. Namun tetap sesuai aturan.
“Bisa saja itu terjadi (aklamasi) tapi kita tetap mengacu ke aturan,” katanya.
Terpisah, kader Golkar senior Bangbang Irmayana membenarkan kemungkinan akan terjadi aklamasi dalam Musda Golkar.
“Insya Allah bunda (Elita) akan meneruskan untuk 5 tahun ke depan. Semua kondusif tentunya. Fokus untuk pemenangan partai,” tandasnya.
Sementara Elita saat dihubungi tidak berpendapat lebih jauh terkait wacana aklamasi. “Saur saha? Alhamdulilah,” pungkasnya.
Sebelumnya Elita ditunjuk DPD Golkar Jabar untuk melanjutkan masa jabatan Ketua Golkar yang sebelumnya dipimpin Imas Aryumningsih hingga habis masa jabatan di tahun 2020 ini. Jika terpilih dalam Musda, Elita akan memimpin Golkar hingga tahun 2025 mendatang.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *