oleh

Kuatkan Eksisitensi NU di Kecamatan Pamanukan

SUBANG-Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pamanukan masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Aula Desa Rancasari Pamanukan dan para pengurus dilantik langsung oleh Ketua Tanfidiziyah PC NU Subang KH Satibi.
Selain itu, ditempat yang sama juga dilakukan pelantikan Ranting NU se-Kecamatan Pamanukan. Pelantikan Pengurus LBM NU Kecamatan Pamanukan serta Pengurus Lazis-NU Kecamatan Pamanukan.
Ketua MWCNU Kecamatan Pamanukan, Uu Khoerul Umam mengatakan dirinya akan berupaya untuk menguatkan eksisteni kegiatan NU di Kecamatan Pamanukan. Kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendorong kemajuan pada NU di Kecamatan Pamanukan. “Sederhana saja, kita ingin secara kegiatan maupun agenda yang dilakukan membawa kemajuan bagi NU serta untuk kegiatan dakwah juga,” ungkap Uu.
Baca Juga: Lesbumi Subang Tampilkan Teater Sejarah Berdirinya Nahdlatul Ulama
Namun dalam waktu dekat, ia terlebih dahulu akan melakukan konsolidasi internal bersama parra pengurus. Hal ini dilakukan agar soliditas kepengurusan 5 tahun kedepan bisa dilaksanan dan mencapai visi-misi. “Dalam waktu dekat kita lakukan konsolidasi dulu, agenda sebetulnya banyak tapi kita sesuaikan dulu,” katanya.

Berharap terus membesarkan NU

Sementara itu, KH Satibi dalam sambutanya berharap, MWCNU bisa melaksanakan tugas-tugas dan program dakwah termasuk terus membesarkan NU. Selain itu, kehadiran lembaga amal dan zakat NU Care-Lazisnu bisa memberikan kontribusi yang baik kedepan baik bagi NU maupun warga. “Bisa dengan beramal, menyedian kotak untuk koin. Sederhana saja. Apalagi Pamanukan ini sangat potensial termasuk untuk pengelolaan zakat,” ucapnya.
Anggota DPRD Subang Albert Anggara Putra yang juga turut hadir mengucapkan selamat atas pelantikan MWCNU serta lembaga-lembaga lainnya.
Albert berharap, NU di Pamanukan juga terus berkembang dan maju dengan beragam jenis kegiatannya. Albert juga mengajak MWCNU dan lembaga terkait bersama-sama memajukan wilayah Pamanukan. “Insyaallah mari kita bersama bersinergi untuk memajukan NU juga memajukan Pamanukan,” jelasnya.
Pelantikan MWCNU Pamanukan juga turut dihadiri oleh Ketua Rois Syuriah PCNU Subang KH Agus Salim, Ketua Jatman Jawa Barat, Ketua LBM PCNU Subang, Muspika Kecamatan Pamanukan serta kader-kader NU.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *