oleh

Cellica: PT Karawang Jabar Industrial Estate Sedang Urus Izin Lainnya

KARAWANG-Tren pertumbuhan di Koridor Timur Jakarta kian pesat. Seiring dengan itu dan merespons harapan warga, PT Karawang Jabar Industrial Estate segera mewujudkan rencana awalnya hadir di Kabupaten Karawang. Yaitu, fokus mengembangkan Kawasan Barat Selatan, dan siap berinvestasi serta cipta lapangan kerja.
Advisor PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) Poernomo mengatakan, salah satu langkah strategis disamping segera berinvestasi sekaligus cipta lapangan kerja, menjadikan kawasan ekonomi ini benar-benar memiliki nilai lebih signifikan bagi para investor dalam maupun luar negeri.
“Kami pastikan akan mendukung upaya pemerintah dan warga untuk menjadikan Karawang Barat Selatan sebagai salah satu pusat perekonomian prospektif di kawasan Koridor Timur Jakarta,” kata PT KJIE sudah mengantongi izin peruntukan sejak 1991. Saat ini, akan segera mengambil langkah cepat untuk memproses izin-izin turunannya sesuai ketentuan yang berlaku.
PT KJIE optimis di tengah pandemi, kendati kondisi perekonomian global dan nasional mengalami goncangan akibat berbagai situasi, terlebih dampak pandemi Covid-19. PT KJIE siap investasi dan menciptakan lapangan kerja setelah perizinan membangun selesai.
Baca Juga: Puji Gubernur dan Bupati Subang, Kepala BKPM: Perizinan Selesai Satu Bulan
“Kami taat aturan. Proses pengurusan perizinanan turunan sedang dilakukan di beberapa instansi Pemkab Karawang. Namun, kami sudah mulai gencar mempromosikan Karawang Barat Selatan sebagai pusat investasi terbaik di masa yang akan datang,” ujarnya.
Secara terpisah, Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana mengakui telah mengundang tim PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) ke Kantor Bupati, Selasa (21/7) lalu.

KJIE turut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi

KJIE sebagaimana diketahui, saat ini sedang memulai menggarap pembangunan perumahan elite Rolling Hills di pintu masuk akses kawasan industri KIIC-KJIE.
Pada pertemuan itu, Bupati Cellica mengungkapkan beragam ketentuan yang harus dipenuhi. Juga harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta warga Karawang, agar KJIE turut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi, terutama di bidang infrastruktur, sekaligus pembukaan lapangan kerja dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.
Kepada media, Cellica menuturkan, secara prinsip Pemkab Karawang berpegang pada aturan. Di saat yang sama, kata Cellica, Pemkab Karawang memiliki tim Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Karawang yang menjadi tangan pemerintah daerah membahas pembangunan perumahan elite Rolling Hills. “Kami memanggil mereka dan mereka menjelaskan,” kata.
Saat ini, Cellica juga mengungkapkan, sejumlah perizinan lain sedang diurus untuk dirampungkan oleh KJIE, kecuali izin lokasi yang memang jauh-jauh hari sudah dimiliki
oleh KJIE. “Mereka menyetujui untuk mematuhi dan menaati yang menjadi regulasi yang diatur dalam perundang-undangan,” tutur Cellica Nurrchadiana.(ddy/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *