oleh

Tes Swab, Ambu Anne dan Sejumlah Pejabat Negatif

PURWAKARTA-Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Purwakarta melaksanakan gerak cepat usai mengumumkan salah satu Wakil Ketua DPRD bernama Warseno dari Fraksi PDI Perjuangan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Diantaranya, melakukan Sweb Tes mendadak terhadap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu.
“Tes swab dengan metode cepat kami lalukan kepada Ambu hari ini (kemarin, red). Alhamdulillah hasilnya negatif,” ungkap dr Deny Dermawan juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 melalui sambungan seluler.
Dr Deny mengaku, juga melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada beberapa pejabat Pemkab Purwakarta yang dalam kurun waktu 14 hari kebelakang bertemu dan bekerja dengan Ambu.
Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Purwakarta Positif Covid-19, Puluhan Anggota Dewan dan Staf Sekwan Harus Diisolasi
“Selain Ambu Anne kami juga memeriksa beberapa pejabat Pemkab lain yang dalam waktu terakhir dekat dan bekerja dengan Ambu. Alhamdulillah hasilnya juga negatif,” lanjut dr Deny.
Terpisah, Sekertaris DPRD Purwakarta Suhandi dihubungi via seluler menyatakan pihaknya juga akan melakukan tes swab ulang kepada semua pimpinan, anggota dan staf DPRD Purwakarta dalam waktu dekat.
Tujuannya, guna memastikan apakah ada jajaran DPRD Purwakarta yang juga positif selain wakil ketua DPRD Warseno yang dinyatakan positif.
“Saya sudah berkomunikasi dengan RSUD Bayu Asih dan Tim Gugus Tugas Covid-19. Semua anggota dewan dan staf akan kita swab tes secara menyeluruh,” ujar Suhandi.
Menindaklanjuti tentang keberadaan anggota dan staf DPRD yang masih melaksanakan rapat Badan Anggaran di Bandung yang sampai hari ini selasa (28/7). Suhandi menyatakan akan terus diselesaikan hingga waktu yang dijadwalkan.
“Protap Covid akan kami laksanakan sebagai pendukung rapat Banggar selesai sesuai jadwal. Intinya kami tetap menjalankan dan menyelesaikan rapat Banggar ini, terkait isolasi dan tes sweb ulang menyeluruh. Kami sudah melakukan komunikasi dengan semua pihak,” pungkasnya.(mas/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *