oleh

Siloam Hospitals Purwakarta Sumbang Sapi dan Kambing

PURWAKARTA-Siloam Hospitals Purwakarta turut serta merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H melalui penyerahan hewan kurban berupa seekor sapi dan satu ekor kambing, Kamis (30/7).
Penyerahan hewan kurban tersebut merupakan agenda rutin Siloam Hospitals Purwakarta setiap Hari Raya Iduladha. Khusus di tahun ini, meski di masa sulit karena pandemi Covid-19, Siloam Hospitals Purwakarta tetap ingin berbagi, terutama dengan masyarakat di sekitar lingkungan rumah sakit.
Direktur Siloam Hospitals Purwakarta Dr Irwan Gandana MARS mengatakan, meskipun di masa pandemi, kepedulian kepada masyarakat seyogyanya harus tetap diutamakan. Termasuk berbagi terhadap sesama umat, khususnya di Hari Raya Iduladha 1441 H.
Baca Juga: Siloam Hospitals Purwakarta Terapkan Program Clean and Safe
“Siloam Hospitals senantiasa aktif dan ikut berperan dalam setiap kegiatan keagamaan dan kemanusiaan. Termasuk berbagi kasih sayang melalui penyerahan hewan kurban sebagai bagian dari perayaan Iduladha kepada warga setempat. Hal ini merupakan agenda rutin setiap tahun sejak kehadiran kami di Purwakarta,” kata Irwan melalui rilisnya, Ahad (2/8).
Dirinya menambahkan, Siloam Hospitals berharap agar kegiatan kurban dapat tersalurkan dengan baik dan sampai kepada yang berhak menerimanya.
“Senantiasa nilai ibadah dan aktivitas sosial pada perayaan kurban dapat tersalurkan dengan baik dan lancar serta dapat dinikmati semua pihak yang berhak mendapatkannya,” ujarnya.

Protokol kesehatan menjadi yang utama

Irwan menyebutkan, satu ekor sapi dan tambahan seekor kambing dari salah satu dokter spesialis tersebut, agar tetap mengutamakan protokol kesehatan saat proses penyembelihan dan pembagiannya. “Di tengah pandemi ini protokol kesehatan menjadi yang utama. Mulai dari menggunakan masker, hand sanitizer hingga memperhatikan social dan physical distancing, atau hindari terjadinya kerumunan,” ucap Irwan.
Adapun peosesi penyerahan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Masjid An-Nur, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, dan langsung diterima oleh DKM Masjid An-Nur.
Salah seorang Tokoh Masyarakat setempat, Agus Sopian menyampaikan ucapan terima kasihnya. “Alhamdulillah setiap tahun, setiap Iduladha, Siloam Hospitals selalu menyumbangkan hewan kurban untuk warga di sekitar rumah sakit. Insyaallah memberikan manfaat untuk warga dan keberkahan untuk Siloam Hospitals,” ujarnya.(add)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *