oleh

400 ASN Tes Swab, Tunggu Hasil Pekan Depan

SUBANG-Sebanyak 400 ASN tes swab di lingkungan Pemkab Subang, Senin (3/8). Tes swab tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Subang, Jalan Dewi Sartika.
Bupati Subang H. Ruhimat usai menjalani tes swab menyampaikan, peningkatan pengetesan terhadap seluruh elemen masyarakat termasuk ASN di Kabupaten Subang, merupakan langkah serius Pemda Subang melakukan upaya pencegahan Covid-19.
“Kita patut bersyukur bahwa kita memiliki tim gugus tugas yang cepat. Dimana Subang menjadi salah satu kabupaten yang dinilai baik upaya penanaganan Covid-19 nya, kenapa? Sebab masif melakukan tes-tes, termasuk tes swab yang hari ini dilaksanakan,” katanya.
Baca Juga: Imbas Penutupan Gedung Sate, Hari ini ASN Subang Tes Swab
Dia juga menyampaikan harapannya, dengan dilaksanakan tes tersebut, Pemda Subang bisa secepat mungkin bangkit kembali setelah terpuruk menghadapi pandemi Covid-19 selama ini.
“Ya kita juga patut bersyukur karena kita sudah menyandang daerah berpotensi rendah ya. Namun demikian kewaspadaan tetap tidak boleh lengah. Mudah-mudahan sesegera mungkin kita bisa bangkit kembali, baik secara ekonomi, sosial maupu8n yang lainnya,” tambah Ruhimat.
Semenrtara itu selaku Humas TGTPP Covid-19 Subang, dr. Maxi menyampaikan bahwa hasil dari swab tes yang dilaksanakan pada ASN ini akan diketahui hasilnya paling lambat pada pekan depan, dia juga mengungkapkan bahwa tes swab tersebut sudah sesuai instruksi Gubernur Jabar setelah 40 pegawainya di Gedung Sate Bandung dinyatakan positif Covid-19.
Terpaksa Gubernur Jabar menutup sementara Gedung Sate selama dua minggu. Dimana para pegawainya ditekankan bekerja secara Work For Home (WFH).
“Untuk itu tes Swab tersebut sebagi langkah pencegahan virus Covid-19 dan adanya klaster baru. Apalagi yang kita ketahui, para pejabat kan mobilitasnya tinggi, dan harus sehat untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.(idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *