oleh

Camat Ciater Optimalkan Potensi Pariwisata

CIATER-Belum lama menjadi Camat Ciater, Cucu Wahyu ungkapkan akan optimalkan pariwisata di desa-desa Ciater. Hal itu ia sampaikan saat ditemui Pasundan Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (5/8).
Cucu Camat Ciater menjelaskan terkait penyesuaian di tempat tugas yang barunya itu, para kepala desa yang dinamis dan kompak baginya merupakan modal awal yang bagus untuk membawa Kecamatan Ciater menjadi semakin berkembang. “Saya kepincut untuk lebih kembangkan area pariwisata sih di sini sesuai intruksi Bupati, pemetaan desa wisata yang sudah banyak di Ciater agar semakin maju,” ungkapnya.
Dia juga mengaku sudah banyak berkomunikasi dengan kepala desa di Ciater, dan memaparkan beberapa misi-misi nya untuk membawa Ciater lebih berkembang, terutama pada sektor pariwisata.
Baca Juga: Pesangon Eks Karyawan Ciater Spa Resort Dibayar 40 Persen
Pembinaan pada desa-desa yang didaulat sebagai desa wisata baginya merupakan hal yang penting, untuk mencapai desa yang mandiri, dan sejahtera masyarakatnya. “Kalau potensinya kan sudah ada, sebagian masyarakat di desa juga sudah produktif secara ekonomi ya, terutama dengan sektor wisata. Kita sifatnya tinggal membina saja,” tambahnya.
Selain mengungkapkan beberapa wacana terkait apa yang akan dikerjakan di sana, Cucu juga mengungkapkan pengalamannya menangani bencana pohon tumbang beberapa waktu lalau di Desa Cibeusi, kejadian naas itu merupakan pengalaman yang paling berharga baginya, sekaligus membuat dirinya optimis jika masyarajat Ciater kompak, dan bisa diandalkan.

Optimis bahwa masyarakat Ciater kompak

“Itu 5 unit rumah hampir rata semua kan tertimpa pohon, yang bikin saya terenyuh bagaimanna masyarakat saling rangkul bahu membahu membantu korban, dari situ saya optimis bahwa masyarakat Ciater kompak,” ungkapnya.
Hingga saat ini, dari lima unit rumah yang rubuh sudah diperbaiki satu rumah, empat unit lainnya sedang dikerjakan perbaikannya. Itu juga kata Cucu berkat kekompakan masyarakat menggalang bantuan, baik pada sesama masyarakat, maupun pada perusahaan di sekitar Ciater, termasuk Bupati Subang, yang membantu melakui dana stimulan. “Alhamdulilah, satu rumah sudah jadi, emapt lainnya sedang dikerjakan,” pungkas.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *