oleh

Silaturahmi Kebangsaan, Forkopimda Jalin Sinergitas, Kompak Gali Potensi Subang

KALIJATI-Lanud Suryadarma menggelar silaturahmi kebangsaan di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Rabu (05/08). Pada acara itu mengundang beberapa instansi, TNI, Polri, jajaran pemerintahan daerah, pihak BUMN dan swasta yang berada dilingkungan Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB menyampaikan, untuk bersama-sama gotong royong membangun Kabupaten Subang dan mengembangkan potensi-potensi yang ada sehingga Kabupaten Subang bisa Go Internasional dan dikenal oleh negara-negara luar.
“TNI itu memiliki dua fungsi yaitu fungsi untuk berperang dan fungsi untuk membangun, karena saat ini negara kita sedang tidak berperang. Maka saya bersama pasukan di bawah komando saya siap untuk membantu dan mendukung program-program dari Bupati Subang guna mewujudkan Subang JAWARA. Mari Kita satukan tekad dan kekuatan semua pihak untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Subang,” pesan Djohn Amarul dalam sambutanya.
Baca Juga: Sambut Hari Bakti TNI AU ke-73, Lanud Suryadarma Gelar Baksos
Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan bahwa Kabupaten Subang membutuhkan mapping agar potensi di Subang dapat terukur dan bisa mengarahkan Subang menjadi lebih baik lagi dan sesuai arahan Presiden RI.
“Saya yakni, Subang banyak mendapat investasi dari luar. Salah satu potensi magnet yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain adalah pelabuhan. Maka dari itu untuk menggapai hal tersebut, dan akan perlu support dan arahan dari semua jajaran forkopimda,” katanya.

Bangun Subang menjadi lebih baik

Bupati juga mengapresiasi inisiasi kegiatan silaturahmi kebangsaan yang dilakukan oleh Lanud Suryadarma ini. Dia berharap melalui silaturahmi tersebut dapat terwujud sinergitas Forkopimda, serta harapan membangun Subang menjadi kabupaten yang jaya, istimewa, sejahtera bisa dilakukan bersama dan tercapai dengan baik.
“Seperti bikin sambel membuat sambal, dimana segala bahan yang diperlukan harus balance agar diperoleh sambal yang enak. Sama halnya dengan yang harus dilakukan sekarang untuk Kabupaten Subang. Potensi yang dimiliki harus dikembangkan dan dikelola dengan seimbang agar mampu menjadikan Subang Jawara,” jelasnya.
Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan ini dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan menembak dengan pistol jenis G2 Combate buatan Pindad atau pistol varian untuk perang, yang memiliki bentuk lebih panjang dan lebih berat. Dengan harapan tembakan menjadi presisi sesuai dengan tembakan.
Kang Jimat dan jajaran Forkompinda bersama sama, menembak target sejauh 150 meter. Setelah kegiatan menembak, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi rumah sejarah yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kegiatan.
Sementara itu, Dirut Dahana Budi Antono menyambut baik acara ini sebagai ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi yang semakin baik antar unsur pimpinan di Kabupaten Subang.
“Terima kasih karena sudah mengundang kami dari DAHANA. Mari memajukan Subang, selama ini DAHANA telah banyak menyalurkan program CSR, dan Dahan sendiri telah berkomitmen untuk menyalurkan sebagian besar dana CSR untuk dialokasikan di Kabupaten Subang sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan untuk turut serta membangun kemajuan daerah Subang,” ujar Budi Antono.
Agenda silaturahmi kebangsaan ini dihadiri Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat, Ketua DPRD Subang H.Cecep Narca, Danlanud Suryadharma, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Kalapas Subang, Dirut Dahana, Camat Kalijati, turut hadir tamu undangan dari BUMN dan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Subang.
Acara dilanjutkan dengan latihan menembak dan mengunjungi rumah sejarah yang berada di Kawasan Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Berbekal 10 butir peluru, Budi Antono berhasil mengenai sasaran sebanyak 8 tembakan. (idr/dan/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *