oleh

Manfaatkan Banprov, Desa Cigugur Bangun Jalan Lingkungan

SUBANG-Pemerintah Desa Cigugur realisasikan dana Bantuan Provinsi untuk pekerjaan fisik pembangunan jalan lingkungan. Proses pekerjaan jalan ini merupakan proyek pembangunan yang sebelumnya telah dianggarkan dan alokasinya tak terganggu dana penanganan Covid-19.
Kepala Desa Cigugur H. Carnaka Salimudin mengaku bersyukur meski masih dalam situasi Covid-19, ada dana yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan jalan dari Bantuan Provinsi. “Alhamdulillah ada pekerjaan fisik yang ini juga bisa bermanfaat untuk warga,” ucapnya.

Infrastruktur desa lebih bermanfaat

Pembangunan jalan di Dusun Krajan 2 RT13/RW4 tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan akses, utamanya dalam pemerataan pembangunan dan penyelesaian infrastruktur desa. “Meski tidak panjang namun Alhamdulillah ini insyaallah akan sangat bermanfaat,” imbuhnya.
Baca Juga: Panen Bawang Merah di Desa Cigugur, Harga dan Kualitas Bagus
Sebelum ramai tentang Covid-19, lanjut dia, Pemerintah Desa Cigugur realisasikan Dana Desa Tahap I dengan melakukan rigid beton jalan lingkungan. Rigid beton dilakukan di Dusun Krajan III sebanyak 4 titik.
Dia menambahkan, pada pencairan Dana Desa Tahap I ini, Desa Cigugur menerima Dana sebesar Rp 318 juta. Jumlah tersebut akan digunakan untuk pembangunan rigid beton jalan lingkungan dan padat karya tunai.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *