oleh

Gowes Bagja Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 75

SUBANG-Pemcam Pagaden Barat bersama komunitas gowes menggelar event Gowes Bagja Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini. Gowes Bagja tersebut diikuti sekitar 1.000an goweser di wilayah Kecamatan Pagaden Barat, yang berlangsung di halaman kantor kecamatan, Minggu (8/8).
Pelepasan peserta gowes dengan balon udara oleh Camat Pagaden Barat Hj. Asmita, Ketua DPC KSI Subang H. Fuad. Sebelum start goweser mengikuti senam zumba dengan instruktur ternama di Kabupaten Subang.
Ketua Panitia Gowes Bagja Nurul Mumin menyampaikan, bahwa event gowes ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 75. Juga sebagai wahana silaturahmi antar komunitas gowes di Pagaden Barat. “Event ini sebagai rasa syukur atas kondisi covid 19 di Subang menjadi zona hijau menuju new normal,” katanya.
Sementara itu Camat Pagaden Barat Hj. Asmita mengatakan, antusias masyarakat Pagaden Barat dalam event ini cukup tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang hadir dari 9 desa di wilayahnya nampak ikut memeriahkan Gowes Bagja akronim dari Bersih, Agamis, Gotong Royong,Jujur dan Amanah. “Event ini luar biasa, jumlah pesertanya banyak dan semarak,” ujarnya.
Sementara itu Ketua DPC Komite Sepeda Indonesia (KSI) Subang H. Fuad menuturkan, ada hikmat dari pandemi covid 19 ini, dimana menjamurnya goweser pemula. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan olahraga sepeda tinggi dan mampu menangkal virus covid 19. “Dengan bersepeda akan sehat dan bugar jauh dari covid 19,” tuturnya.
Wakil Ketua Panitia Gowes Bagja yang juga Kasiepem Kecamatan Pagaden Barat Iwan Nirwana mengucapkan terimakasih, atas dukungan masyarakat Pagaden Barat dan komunitas gowes sehingga event ini berlangsung semarak dan meriah, dengan hadiah 5 unit sepedah serta door frize. “Semoga event yang akan datang lebih meriah lagi,” tambahnya.
Peserta gowes yang beruntung mendapat hadiah utama sepeda merasa terharu dan bahagia. “Doa saya terkabul, karena anak saya ingin sepeda dan hadiah ini buktinya,” tukasnya.(dan/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *