oleh

115 Mahasiswa STIE Miftahul Huda Ikuti KKN

PUSAKANAGARA-Sebanyak 115 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE Miftahul Huda Pamanukan resmi dilepas untuk melakukan kegiatan KKN di Kecamatan Pusakanagara.
Ada 9 kelompok yang ikut andil dalam kegiatan KKN ini dkyang tersebar di 7 Desa di Kecamatan Pusakanagara.
Ketua Yayasan Miftahul Huda Dr. Kusman S.Pd.M.Pd berpesan kepada mahasiswa agar dapat belajar bermasyarakat dan mengenal problematika langsung dalam kegiatan KKN. Apalagi, saat ini tengah dalam situasi pandemi Covid-19, mahasiswa juga harus berperan dan memahami situasi dilapangan.
Baca Juga: Tutup Kajian Ramadhan, Pemuda Muhammadiyah Subang Hadirkan APINDO & STIESA
“Ini KKN tematik yang dikhususkan pada berbagai kegiatan yang mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di masyarakat, tentu selain jadi tantangan, mahasiswa juga bisa belajar dari situ,” jelas Dr Kusman.
Selain itu, yang terjadi dilapangan saat ini, mulai berlakunya adaptasi kebiasaan baru berbanding dengan beragamnya aktivitas masyarakat khususnya dalam hal keramaian seperti hajatan, kegiatan Agustusan dan lain sebagainya.
“Ini (keramaian) dulu kan dilarang tapi sekarang izin itu sudah terbit, tapi di lapangan protokol kesehatan juga banyak yang diabaikan. Nah mahasiswa juga harus berperan di antaranya dalam memberikan edukasi soal protokol kesehatan,” ucap Dr Kusman.
Sementara itu, Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi menerima secara terbuka mahasiswa KKN. Ia juga berharap plat pelaksanaan kegiatan KKN dapat mendorong pemberdayaan masyarakat desa.
“Sama-sama memberdayakan untuk membangun desa, sama-sama belajar,” ucapnya.
Camat juga berpesan, di tengah situasi pandemi Covid-19, ia berharap mahasiswa juga dapat memberikan edukasi pada masyarakat mengenai disiplin protokol kesehatan.
“Alhamdulillah meskipun pernah ada kasus disini yang terpapar Covid-19, tapi sudah sembuh dan mulai beraktivitas normal lagi. Tapi paling penting edukasinya soal protokol kesehatan itu harus, mohon adik-adik juga nanti di masyarakat bantu sampaikan,” ungkapnya
Pelepasan KKN yang digelar di Aula Kecamatan Pusakanagara juga turut dihadiri pejabat Yayasan Miftahul Huda, Ketua STIE Miftahul Huda serta dosen pembimbing lapangan dan perwakilan kelompok mahasiswa KKN.(ygi/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *