oleh

Interchange Purwadadi-Patimban Mulai Sosialisasi

PURWADADI-Progres Jalan Tol Pemrakarsa yang masih tentukan Interchange Tol ke Patimban, kini mulai menemukan titik terang. Dalam waktu dekat, pembangunan persimpangan (interchange) yang semula direncanakan di Kecamatan Cibogo, sekarang mulai disosialisasikan di Kecamatan Purwadadi.
Camat Purwadadi Dadang Dermawan membenarkan adanya wacana hal tersebut. Namun dirinya mengaku belum mengetahui persis, teknis dan sebagainya terkait pembangunan tersebut.
“Hanya sebatas tahu saja, bahwa akan ada tol penghubung Cipali-Patimban, melewati beberapa kecamatan di Subang. Selebihnya saya tidak tahu, belum ada informasi lebih. Informasi itu saja saya tahunya dari Dinas Lingkungan Hidup,” jelas Dadang saat ditemui di kantornya, Senin (10/8).
Baca Juga: Patimban Sudah Bisa Ekspor Kendaraan, Jadi Pelabuhan Tercanggih di Indonesia
Dadang juga membeberkan undangan sosialisasi terkait pembangunan tol ke Patimban, baru akan digelar besok di Desa Pasirbungur. Salah satu materinya menurut sepengetahuannya hanya terkait Amdal dari Dinas Lingkungan Hidup.
“Saya belum tahu banyak ya, detailnya bagaimana. Hanya baru kajian Amdal atau apa ya besok tuh. Belum tahu jelasnya bagaimana,” tambahnya.
Pembangunan access road menuju Pelabuhan Patimban mulai masuki tahap pegaspalan. Saat ini, progress pekerjaan di Access Road hingga 1 Juli sudah mencapai 89%. Jalan juga sepanjang 8,2 KM saat ini sudah mulai menyambung.
PPK Paket IV Kementria PUPR Noor Fachri S.T M.T mengatakan, sisa 11 persen untuk pekerjaan akses jalan yang krusial saat ini ada di proses pekerjaan flyover 4 yang ada di backup area. Termasuk beberapa item lain seperti pekerjaan pengaspalan, marka jalan dan drainase.(idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *