oleh

Aqua Subang Bantu Sembako dan dukung Pembangunan Rutilahu untuk Warga Dusun Bantar Panjang

SUBANG-PT Tirta Investama Aqua Subang yang beroperasi di Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, kembali memberikan bantuan sosial melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat, Selasa (11/8). Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisikan beras 5 karung, mie instan 25 boks dan minyak goreng. Kemudian, material kayu untuk rehab rumah tidak laik huni (rutilahu) untuk warga Dusun Bantar Panjang Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang.
Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat, Pabrik PT. Tirta Investama Aqua Subang dalam mendukung kegiatan Sapapait dan Samamanis.
Plant Manager PT Tirta Investama Pabrik Subang, Dwi Nofriyadi mengatakan, dalam kegiatan operasionalnya, Aqua memiliki komitmen ganda untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dari sisi finansial dan keberhasilan sosial lingkungannya. Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai acuan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang berkelanjutan.
Baca Juga: 770 Rumah Tidak Layak Akan Diperbaiki, Bantuan Program Rutilahu dan BSPS
“Program Donasi CSR berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat di sekitar tempat pabrik kami beroperasi, adalah merupakan salah satu bentuk partisipasi dan berbagi kami. Begitupun bantuan material untuk membangun rumah tidak laik huni, sebagai wujud kepedulian pabrik terhadap masyarakat,” kata Dwi melalui Stakeholder CSR Manager Aqua Subang Zaenal Abidin pada saat penyampaian bantuan.
Dwi berharap kebersamaan dan hubungan baik selama ini tetap terjaga dengan baik. “Kami berdoa, semoga bencana wabah Covid-19 yang sedang terjadi saat ini segera berakhir dan kita semua mendapat lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta dapat beraktivitas normal seperti biasanya,” ungkapnya.

Pabrik Aqua selalu membantu ketika ada kegiatan desa

Sementara itu, Kepala Desa Pasanggrahan Juheri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam kegiatan Sapapait Samamanis. Begitu pun perusahaan PT Tirta Investama Aqua Subang yang sudah membantu. “Pabrik Aqua selalu membantu ketika ada kegiatan desa, salah satunya kegiatan gerakan Sapapahit Samamanis,” Kata Kades Pasanggrahan, Juheri.
Sementara itu, Bupati Subang H Ruhimat atau Kang Jimat mengapresiasi Aqua Subang yang juga mau berbagi dengan masyarakat, kebersamaan seperti ini yang di harapkan, pihak swastapun turut berpartisipasi, dan ini akan mempermudah setiap tujuan yang kita targetkan. PT Tirta Investama merupakan perusahaan yang sering saya dengar selalu konsisten melaksanakan program CSR, dan sering juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah, semoga perusahaan semakin sukses. “Saya mengucapkan terima kasih, Aqua Subang selalu membantu kegiatan pemerintah dan masyarakat,” katanya.
Kegiatan Gerakan Sapapait Samamanis dihadiri Kadinsos H. Deden, Camat Rahmat hidayat, Eza Zaithon Camat Cisalak dan jajaran Polsek dan Danramil Kasomalang serta Para Kades se-Kecamatan Kasomalang.(adv/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *