Bupati Ingin Kabupaten Subang Tetap Jadi Daerah Pertanian Penopang Pangan Nasional

0 Komentar

SUBANG – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM dan pengelolaan dana negara di bidang pengembangan ekonomi lokal, rapat bersama Bupati Subang H.Ruhimat. Rabu (12/8).
Dalam rapat tersebut, H.Ruhimat menyampaikan, meski saat ini sedang menggencarkan perindustrian tumbuh dan berkembang di Kabupaten Subang, akan tetapi tetap menginginkan Subang sebagai daerah pertanian penopang pangan nasional.
“Saya ingin pertanian kembali cantik sehingga pemuda tertarik bertani kembali, karena bisnis pertanian tidak akan mati, karena tidak ada orang di dunia tidak butuh makan.  Pertanian merupakan pilihan terakhir bagi anak muda mengelola Daerah Pertanian subang,” ungkapnya.
Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo menyampaikan LPDB akan berkoordinasi teknis dengan dinas-dinas terkait, selanjutnya LPDB akan melihat potensi dan menetapkan prioritas, mana yang akan menjadi prioritas jangka pendek dan jangka panjang.
“Kami akan koordinasikan intruksi Bupati dengan dinas terkait,” pungkasnya. (idr/ded)

0 Komentar