oleh

Revitalisasi Pasar Purwadadi Segera Rampung

Bisa Bangkitkan Ekonomi Lokal

PURWADADI-Revitalisasi Pasar Tradisional Purwadadi yang dimulai sejak Oktober tahun lalu, kini sudah menuju tahap ahir. Hal itu diungkapkan Humas PT Bangunbina Persada selaku perusahaan pengembang, H. Daryo kepada Pasundan Ekspres saat ditemui di kantornya, Selasa (11/8).
Menurutnya, progres pembangunan pasar Purwadadi sudah mencapai 80 persen. Tepat pada Oktober tahun ini, pedagang yang menempati kios sementara akan dipersilahkan untuk menempati tempat baru. “Kami komitmen untuk membangun pasar tradisional ini hanya satu tahun, maka Oktober mendatang akan kami pastikan pembangunan rampung,” ungkapnya.
Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, lanjut dia, namun komitmen PT Bangunbina Persada tetap berlangsung untuk mewujudkan satu tahun pembangunan. Revitalisasi pasar Purwadadi juga dinilai H.Daryo sebagai upaya menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat pasca pandemi pada oktober mendatang.
Baca Juga: 8 Investor Tertarik Revitalisasi Pasar Pujasera, Nilai Investasi Rp 500 Miliar
“Saya perkirakan setelah rampung, kehadiran pasar purwadadi yang baru akan menarik banyak konsumen bagi para pedagang, hal ini tentu akan membangkitkan ekonomi lokal. Apalagi pasca pandemi, karena penasaran masyarakat untuk melihat pasar purwadadi yang baru,” tambahnya.
Terkait beberapa kios yang sudah dipesan oleh beberapa pedagang, H.Daryo mengungkapkan bahwa pihak perusahaan akan melaksanakan amanat Bupati Subang, yaitu dengan mendahulukan pedagang eksiting yang sebelumnya sudah memiliki kios di Pasar Purwadadi.
Sekalipun ada pendatang baru, namun akan diprioritaskan untuk orang Subang. “Sesuai amanat pak bupati kami mengutamakan pedagang sebelumnya, dan masyarakat Subang. Maka calon pembeli dari bandung dan kota-kota lainnya sengaja kami tidak layani dulu,” tambahnya.
Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, pembangunan revitalisasi Pasar Purwadadi yang dulu sempat terbakar, kini mulai dalam tahap pembangunan lagi. “Pembangunan pasar secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan juga masyarakat sekitarnya. Sekaligus menghasilkan PAD, mengingat pasar yang dibangun tersebut berada di lahan milik pemda,” ujarnya.
Bupati Ruhimat berharap, Pasar Purwadadi menjadi percontohan bagi pasar-pasar lainnya yang ada di Kabupaten Subang, sehingga bisa menerapkan role model. “Seperti layaknya Pasar Purwadadi yang dibangun saat ini,” pungkasnya.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *